Rabu, 08 Januari 2014



Setiap organisasi pasti menyusun program kerja dimana sebuah organisasi akan dibawa selama satu periode kepengurusan kedepan. Tidak terkecuali organisasi mahasiswa di kampus STKIP PGRI Lumajang, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga menyusun program kerja di awal kepengurusan. Dari banyaknya organisasi mahasiswa tersebut, BEM membawahi UKM-UKM yang ada di STKIP PGRI Lumajang, namun jika BEM membidangi segala kegiatan secara umum, maka suatu UKM akan mengkhususkan kegiatannya terhadap suatu bakat atau minat tertentu dari mahasiswa. Sehingga ada kalanya suatu program kerja dari BEM menjadi tumpang tindih dengan program kerja UKM tertentu. Oleh karena itu dirasa perlu dilakukan oleh BEM untuk menyinkronkan program kerja sebelum ditetapkan dengan melibatkan seluruh UKM di STKIP PGRI Lumajang agar dapat saling bersinergi. Agar lebih menyentuh kebutuhan mahasiswa, maka setiap ketua kelas dari angkatan semester 1 sampai semester 7 juga akan dilibatkan dalam penetapan program kerja BEM.

Rapat kerja yang dilaksanakan oleh BEM ini akan dilaksanakan secara singkat namun efektif pada hari Jumat, tanggal 10 Januari 2014, pukul 13.00 WIB s.d 16.00 WIB dan akan dihadiri oleh seluruh pengurus BEM, perwakilan DPM, perwakilan UKM, dan semua ketua kelas dari berbagai angkatan. Rapat kerja nantinya akan dimulai dengan sosialisasi visi dan misi oleh Presiden Mahasiswa dan dilanjutkan oleh presentasi program kerja oleh sekretaris, bendahara, dan masing-masing kementrian. Setiap peserta rapat kerja dapat memberikan tanggapan dan usulan terhadap rencana-rencana program kerja yang disampaikan sebelum ditetapkan menjadi program kerja BEM periode 2013-2014. Dari hasil Rapat Kerja ini diharapkan BEM dan segenap keluarga besar mahasiswa STKIP PGRI Lumajanag dapat bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi BEM periode 2013-2014.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pencarian

Selamat Datang

Semoga dengan adanya blog ini dapat membantu mahasiswa dan umum dalam mengakses informasi terbaru mengenai organisasi mahasiswa STKIP PGRI Lumajang.

Arsip Blog

- Copyright © BEM STKIP PGRI LUMAJANG - Designed by Johanes Djogan -